AKP Muhammad Riza Rahman Resmi Jabat Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Menggantikan Kompol Evry Susanto

by -83 views

PANGKALPINANG Jurnalsiber.com – Pergantian jabatan di lingkungan Polresta Pangkalpinang kembali terjadi dengan resmi dilantiknya AKP Muhammad Riza Rahman S.I.K sebagai Kasat Reskrim menggantikan Kompol Evry Susanto S.H S.I.K. Kompol Evry Susanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim, kini dipromosikan sebagai Waka Polres Belitung Timur. Rabu (21/2/2024).

Serah terima jabatan keduanya berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepulauan Babel Nomor: ST/135/II/KEP./2024 tanggal 6 Februari 2024, tentang Pemberitahuan Pemberhentian dan Pengangkatan di lingkungan Polda Kepulauan Bangka Belitung. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto, di halaman Mapolresta Pangkalpinang.

Upacara tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan sumpah jabatan, dan penandatanganan pakta integritas, yang diakhiri dengan ucapan selamat kepada pejabat baru oleh Kapolresta dan jajarannya.

Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada Kompol Evry atas kinerja dan prestasinya selama menjabat di Polresta Pangkalpinang, sambil memberikan selamat atas promosinya menjadi Waka Polres Belitung Timur.

Sementara itu, Kapolresta juga menyambut AKP Muhammad Riza Rahman yang akan mengisi posisi Kosat Reskrim yang baru.

“Demikian penggantinya, AKP Muhammad Riza Rahman, yang juga mendapatkan promosi jabatan. Kami mengucapkan selamat datang dan berharap dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugasnya di jajaran Reskrim Polresta Pangkalpinang,” ujar Kapolresta.

Menurut Kapolresta, mutasi jabatan merupakan suatu penyegaran organisasi agar dapat berjalan secara berkesinambungan sesuai arah dan kebijakan pimpinan Polri.

Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik oleh para pejabat yang baru dilantik.

Kapolresta juga menekankan kepada AKP Muhammad Riza Rahman untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Diketahui, dinamika kamtibmas di Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang memiliki perbedaan, mengingat Pangkalpinang adalah Ibukota Provinsi Bangka Belitung.

“Kamtibmas di Belitung Timur mungkin agak sepi, berbeda di Pangkalpinang yang agak ramai. Jadi, segera menyesuaikan diri karena di kota, tingkat kejahatan pasti lebih tinggi. Ini merupakan pekerjaan baru bagi Kasat Reskrim yang baru, jadi segera tata jajarannya agar dalam penanganan kasus, baik itu pengungkapan maupun penyidikan, dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kapolresta.

Dengan adanya pergantian jabatan ini, diharapkan Polresta Pangkalpinang tetap dapat menjaga kinerja dan pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta dapat meningkatkan upaya penegakan hukum dan penanganan kasus secara efektif dan efisien. (Penulis : Dwi Frasetio KBO Babel, Editor : Adinda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.